Our Progress II

August 24th, 2011 § 0 comments § permalink

Banyak yang terjadi, tapi ga sempet ditulis,, OK kita mulai aja ya

Tanggal 24 Juli 2011 resmi di gelar Rapat pertama. Di sini dah diputuskan bahwa acara Pernikahan kita nanti pake adat Sunda. Yang jadi vendornya saudara Dhika, berhubung keluargaku mix antara Jawa dan Palembang jadi semua diserahkan ke pihak Dhika. Untuk siraman aku pake adat Jawa, adat dari keluarga mamaku. Berbekal pengalaman kakakku (yang masih sanggulan sampe tengah malem padahal besok subuhnya dah harus dirias), kita berdua memutuskan ga pake acara apa-apa lagi setelah siraman baik itu acara Midodareni atau Ngeuyeuk Seureuh. Supaya bisa istirahat jadi besoknya ga terlalu cape. Lagian perkenalan 2 keluarga dah kita lakuin di acara pertunangan kemarin.

Sebenernya untuk undangan kita pingin pake gambar kita yang dah di buat khusus sama temen kita Romy. Tapi apa hendak dikata, setelah designnya jadi ternyata Orang Tua kita pingin pake foto asli kita berdua, biar keliatan lebih resmi katanya. Jadilah sebelum puasa kita sempetin buat foto. Semuanya serba mendadak, untung aja temen kita Arfan bisa ngebantuin kita foto. Disisni aku BT banget soalnya pake gambar tuh ide awalnya dari aku, berikut di proses ngegambarnya aku yang paling cerewet tanya progress, minta dibikin ini itu, pas jadi hasilnya bagus banget jadi sayang kalo sampe ga ke pake. Design Undangan kita dah kita serahin ke Regina Karya Invitation, tinggal nunggu dummynya jadi.

Saat bersejarah terjadi tanggal 12 Agustus kemarin, dimana kita berdua pergi ke KUA buat ngisi berbagai macam blanko. Pas diperjalanan pulang Dhika bilang “Semoga kita ga akan pernah dateng kesini lagi ya, buat ngurus yang lain”. aku cuma bisa bilang amin,, hope so!!

Kita juga dah pesen souvenir di Dunia Souvenir tanggal 14 Agustus kemarin. Mereka sih bilanganya 1 bulan jadi. Souvenirnya dah dibungkus dan dah di cetak nama kita juga.

Bener-bener ga kerasa dah makin deket aja waktunya. Semoga semuanya lancar, walaupun masiih banyak banget yang harus dikerjain.

10th anniversary!!

June 23rd, 2011 § 0 comments § permalink

Happy 10th anniversary dear!!!

hehehe ga berasa dah 10 taun aja ya kita pacaran. Jujur aja ga pernah nyangka bisa sampe selama ini ngejalanin relationship sama satu orang aja. Tapi waktu bener-bener ngajarin kita buat bisa bertahan dari semua cobaan, belajar buat lebih dewasa, berubah buat kebaikan kita bersama, mencoba mengerti satu sama lain.

So thanks God, that I found you!! Setelah satu dasawarsa ini kita melewati semua kejadian dengan tangis dan tawa, aku ga bisa ngebanyagin kalau saat ini orang yang ada di samping aku bukan kamu. Karena kita masih akan banyak ngelewatin hal-hal yang mungkin lebih berat dari apa yang pernah kita jalani, dan aku ga pernah khawatir karena kamu selalu ada menggandeng tanganku.

Terima kasih buat semua waktu yang sudah kita kita lewati, sedang kita lewati, dan akan kita lewati. Semoga Allah SWT senantiasa memberiakn rizky, umur dan jodoh untuk kita menapaki jenjang berikutnya.

Ini adalah terjemahan salah satu lagu dari SG Wannabe

Partner for Life

You’re the person living in my heart
and the person that I’ve treasured so.
Because you were so special I couldn’t hold you
because I had never given anyone happiness before
I love you who’s never laughed at ease.

When I was happy or sad you cried and laughed with me
and I want to do anything I can for you.

Hello my love, my love I’ll protect you now.
Thank you for putting up with me and waiting for me.
Hello my love, my love I’ll love you forever.
When I’m born again I want you to be the one I love.

Let’s be a lamp to each when we’ve lost our way in the dark night.
Even if the rain wind drives us back,
don’t let go of these two hands holding you now.
You were always by my side when I was worn and pained.
I had used “I’m sorry” in place of “thank you”.

Hello my love, my love I’ll protect you now.
Thank you for putting up with me and waiting for me.
Hello my love, my love I’ll love you forever.
When I’m born again I want you to be the one I love.

Even if I fall down and fall down again and again,
if I have you then I know I can stand back up again.

Hello my love, my love I’ll protect you now.
Thank you for putting up with me and waiting for me.
Hello my love, my love when I call you like this
I’m so happy I could cry, I love you.

Sandhika Galih Amalga your partner for my life,,

Our Progress

May 18th, 2011 § 0 comments § permalink

Wahahaha setelah sekian lama blog ini terabaikan karena kita berdua lagi sibuk sama urusan masing-masing, sekarang saatnya bercerita tentang progress kita. Ga banyak sih tapi buat kita itu berarti. Setelah semua orang terdekat tanya dah sampe mana persiapannya, kita cuma bisa jawab dengan cengiran dan bilang “sampai situ”. Aku sama Dhika emang selalu diskusi berdua aja dan bilang apa yang sudah kita sepakati ke orang tua kita tanpa minta pertimbangan pihak lain, jadi keliatannya kita ga ngelakuin apa-apa padahal acaranya tinggal 6 bulan lagi.

Sebenernya kita dah nyicil beli barang seserahan loh. Menurut beberapa artikel yang aku baca barang seserahan itu sebaiknya ganjil (ga tau kenapa?), so seserahan buat aku nanti ada 7 (my favorite number) yang isinya

  1. Alat Shalat
  2. Kain Batik & Kain Kebaya
  3. Make Up
  4. Toiletries & Handuk
  5. Sleepwear & Underwear
  6. Baju, Tas & Sepatu
  7. Sprei & Bed cover

Aku kirim balik seserahan buat Dhika tapi cuma 3 hehehe, bukannya pelit ya tapi katanya barang yang dikasih ke pihak lelaki ga boleh lebih banyak dari yang di terima pihak wanita, isinya

  1. Alat Shalat
  2. Toiletries & Handuk
  3. Baju & Sepatu

Yups, hampir semua barangnya dah kebeli. Kita huntingnya berdua aja mulai dari menyusuri mall-mall di Bandung sampe ke Pasar Baru, kesampaian juga aku belanja ke Pasar Baru ditemanin Dhika hehehe.

Dan satu lagi gambar kita yang bakalan dibikin undangan dah jadi. So, tinggal pergi ke tukang undangan buat di cetak. Akhirnya satu-satu mulai terselesaikan, semoga semuanya bisa berjalan lancar.

Catering II

March 18th, 2011 § 0 comments § permalink

Di postingan sebelumnya aku dah bilang kita mau pilih catering dari 2 vendor, Rumah Pengantin dan yang satunya lagi Ny. Soewandono. Sebenrenya kita belum sempet dateng ke Ny. Soewandono sih, tapi kebetulan waktu itu ada pameran pernikahan di PUSDAI dan kebetulan Ny. Soewandono buka stand disana. Jadi kita mau sekalian tanya-tanya.

Tapi ternyata pas di TKP stand Ny. Soewandono ada 2 dan beda pula, jujur aja ya kita tuh pernah dateng ke acara nikahan yang pake catering Ny. Soewandono tapi rasa masakannya beda. Yang satu enak yang satu lagi ga begitu enak. Dan kita ga tau dari 2 Ny. Soewandono itu mana yang masakannya enak. Soalnya kalo menurut aku semua stand catering kalo lagi pameran enak semua masakannya, tapi kalo dah dilapangan belum tentu. Karena kita ga mau gambling buat masalah ini, akhirnya kita mutusin buat ga pake catering Ny. Soewandono.

Berarti kandidatnya cuma tinggal Rumah Catering, berhubung mamahku dah sreg banget sama Tante Misye akhirnya kita pake Rumah Pengantin buat vendor cateringnya. Alhamdulillah banget walaupun harga cateringnya dah naek tapi Tante Misye tetep ngasih harga awal karena komitmen awalnya emang gitu. Dengan kita pake Rumah Pengantin, kita juga dah dapet dekorasi resepsi, mobil pengantin, baju penerima tamu, sampe honeymoon package buat 1 malem loh.

Fiiuh paling ngga saat ini gedung sama catering dah fix dan udah di DP. Berarti pencarian selanjutnya tinggal Rias Pengantin, Undangan sama Souvenir ya,,

Catering I

January 27th, 2011 § 0 comments § permalink

Kemarin tanggal 23 Januari kita melakukan testfood pertama untuk salah satu catering yang bakalan kita pilih. Jujur aja belakangan ini kita rajin banget dateng ke kondangan supaya bisa dapet vendor-vendor yang menurut kita bagus. Tapi ternyata ga segampang itu, semakin banyak referensi justru semakin bikin kita pusing mau pilih yang mana.

Dengan berbekal pengalaman kita terhadap catering yang pernah kita coba, akihirnya kita mutusin buat coba 2 catering yang recomended di Bandung. Kenapa cuma 2? supaya ada pembanding aja, dan biar ga terlalu makan waktu juga. Kedua catering ini selain rasa makanannya enak (menurut kita) kalau kita googling juga banyak pasangan yang merekomendasikan kedua catering ini.

Catering yang pertama Rumah Pengantin by Misye Sasongko, first imprest ketemu sama tante Misye orangnya baik banget, ramah lagi. Kebeneran kmaren testfoodnya di gedung yang mau kita pakai buat resepsi, jadi sekalian bisa lihat dekorasinya. Kalau makanannya jangan ditanya deh dah pasti enak, karena sebelumnya kita juga dah pernah nyoba, trus bersih soalnya banyak banget cleaning servicenya. Aku sih suka banget sama dekorasinya. Bagus banget Modern Classic gitu. Rumah Pengantin ini selain nyediain catering, nyediain rias pengantin juga. Sayang yang kemarin pengantinnya ga pake riasan Rumah pengantin jadi ga bisa liat hasil karya Rumah Pengantin kalo dandanin pengantin.